April 13, 2015

Desa Huaxi

Cihuuyy.. dah lama nih gak ketemu. Ya maklumi aja, soalnya gua ini sekarang dah kelas 9, banyak ujian-ujian yang harus dihadapi (walupun sekarang saya sedang uco :v). Gapapa, langsung aja nih, gua mau nerangin sebuah desa yang konon katanya diguna-guna adalah desa terkaya di dunia. To the point aja lah gak usah lama-lama, wassalamualaikum, eh.. sorry dibajak. Langsung aja...


Desa Huaxi



Desa ini terletak  di Provinsi Jiangsu, RRC atau Tiongkok, yang dulunya belum modern. Pada tahun 1961, desa ini hanya dihuni oleh 1.520 penduduk. Namun semenjak dipimpin oleh Pak Wu Renbao, desa ini mengalami kemujan dengan cepat. Saking cepetnya, tahun 2015 desa ini dah pindah ke amerika, bisa-bisa 20 tahun lagi desa ini dah keliling dunia 7 kali. Pak Wu menjadikan desa Huaxi sebagai desa terkaya di seluruh jagad raya ini. Dulu, Pak Wu bekerja sebagai Sekretaris Partai di desa ini. Ia berasal dari keluarga petani dan tidak memiliki pendidikan tinggi. Namun, semenjak negara api menyerang berkat kesabaran dan kerja kerasnya, kini semua penduduk desa Huaxi dapat merasakan indahnya pendidikan gratis.

Kemakmuran desa Huaxi ini diperoleh berkat kerjasama semua penduduk. Pada waktu itu, Pak Wu sedang boker di kali menyarankan agar penduduk desa agar penduduk desa membuat usaha sendiri. Penduduk desa banyak yang membuat usaha di bidang pertanian, dan usaha mereka membuahkan hasil. Kemudian Pak Wu kembali mengajak masyarakatnya untuk mengembangkan usaha mereka di bidang industri. Salah satunya adalah pipa baja. Dan jebreeett, hasil produksi pipa baja ini pun meningkat pesat. Hasilnya banyak diekspor ke berbagai negara seperti Amerika, Kanada, Eropa, Australia, dan negara-negara Asia Tenggara.

Jikalau kalian masuk ke desa ini, kalian akan melihat gedung hotel pencakar langit yang sangat tinggi. Namanya Hanging Village of Huaxi ini menjadi ikon desa ini. Gedung ini dibangun untuk memperingati 50 tahun kejayaan Desa Huaxi. Bentuk gedung ini mirip ttrofi piala dunia. Tingginya 328 m, mengalahkan Menara Eiffel di Perancis. Di dalamnya terdapat 800 kamar, kolam renang, restoran, ruang pameran...Dan dapat menampung 2.000 orang tamu. Di lantai 60, terdapat sebuah patung banteng yang terbuat dari 1 ton emas murni, WOOW !!!. Patung ini adalah lambang dari kemakmuran.





  BONUS
- Penduduk Desa Huaxi rata-rata memiliki simpanan bank sebesar Rp 2,5 Miliyar dan tentu saja  mereka mempunya mobil dan rumah yang mewah
- Desa Huaxi menggunakan helikopter sebagai taxi
- Luas desa ini sekitar 3.000 hetare dan jumlah penduduknya sekitar 30.000 ribu jiwa
- Setiap tahun, sebanyak 1 juta orang datang berkunjung di desa tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar